Kesulitan Keuangan, Persipura Jayapura Bubar!

Kesulitan Keuangan, Persipura Jayapura Bubar!
Persipura. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Para suporter Persipura Jayapura mendapat kabar menyesakkan. Mereka tak akan bisa menyaksikan aksi Boaz Solossa dkk. Pasalnya, manajemen memutuskan membubarkan tim, Rabu (10/2).

“Kami sudah berbicara dengan pemain dan pelatih. Mereka sudah kami rumahkan. Kalau untuk pemain asing, ya kami pulangkan ke negara mereka,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Manu saat dihubungi Jawa Pos.

Keputusan itu memang begitu mendadak. Sebab, pemilik empat gelar Liga Indonesia itu masih menjalani latihan di bawah arahan pelatih Osvaldo Lessa di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (9/2) lalu.

Menurut Tommy, pihaknya tidak memiliki cukup dana untuk persiapan dan berlaga di sejumlah turnamen. Beberapa turnamen yang ada di depan mata adalah Piala Gubernur Kalimantan Timur, Piala Bhayangkara, dan Piala Wali Kota Padang. Persipura, lanjut Manu, baru akan membentuk tim kalau sudah ada kejelasan kompetisi musim baru nanti.

Manu optimistis, pihaknya akan lebih mudah mencari sponsor bila sudah ada kepastian tentang kompetisi. Saat ini, Persipura baru mendapat kepastian dari satu sponsor, yaitu Bank Papua. Nominalnya pun tidak besar untuk ukuran tim sepak bola profesional, yakni hanya Rp 2,5 miliar. (ben/jos/jpnn)


JAKARTA – Para suporter Persipura Jayapura mendapat kabar menyesakkan. Mereka tak akan bisa menyaksikan aksi Boaz Solossa dkk. Pasalnya, manajemen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News