Darmin: Paket Kebijakan Ekonomi X Sudah Ditunggu Dunia

Darmin: Paket Kebijakan Ekonomi X Sudah Ditunggu Dunia
Darmin Nasution. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, paket kebijakan ekonomi X, yang baru diluncurkan hari ini merupakan paket kebijakan yang paling besar dikeluarkan pemerintah.

Dalam paket kebijakan ini, pemerintah menambah 19 bidang usaha yang dicadangkan untuk Usaha Mikro Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK), dalam revisi Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2014, sebagai Daftar Negatif Investasi (DNI).

"Bisa dibilang ini paket terbesar yang kami keluarkan dari I-X. Bahkan untuk perubahan DNI ini boleh jadi yang terbesar sekian tahun terakhir," ujar Darmin saat mengumumkan paket kebijakan ekonomi X di Istana, Jakarta, Kamis (11/2).

Pria asal Tapanuli ini menambahkan, selama ini paket kebijakan ekonomi pemerintah juga sangat dinantikan oleh dunia. Bahkan paket kebijakan ekonomi sambung Darmin, juga bisa memengaruhi nilai tukar dolar terhadap rupiah.

"Begini, market itu kan sangat menunggu paket (kebijakan ekonomi pemerintah). Bukan cuma orang Indonesia saja yang menunggu, tapi juga dunia, jadi kalau dampaknya agak besar, itu bisa terjadi," tandas Darmin. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, paket kebijakan ekonomi X, yang baru diluncurkan hari ini merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News