Embargo Pembawa Keberuntungan Bagi Jebolan La Masia

Embargo Pembawa Keberuntungan Bagi Jebolan La Masia
Para pemain muda jebola La Masia. Foto: AFP

jpnn.com - HUKUMAN embargo transfer FIFA yang dijatuhkan kepada Barcelona membawa keberuntungan tersendiri bagi sejumlah pemain muda jebolan La Masia. 

Pasalnya para pemain muda tersebut lebih banyak mendapat kesempatan untuk bermain sebagai pemain starter.  

Salah satu contohnya ketika Luis Enrique memberi banyak kesempatan pada pemain mudanya pada laga Copa Del Rey tadi malam. Masing-masing adalah Sergio Roberto, Sergi Samper, Sandro Ramirez, Munir El Haddadi dan Marc Bartra.

Sudah unggul dengan skor besar 7-0 pada leg pertama, Enrique menurunkan setidaknya enam pemain didikan La Masia pada laga kontra Valencia dini hari tadi, di mana 5 diantaranya menjadi starter.

Akibat embargo tersebut, setidaknya kurang lebih satu tahun Barcelona tidak bisa mendatangkan pemain bintang ke Camp Nou. Dalam rentang waktu itulah para pemain muda mendapat kesempatan jadi pemain starter.

Kabar buruknya adalah periode bahagia bagi para pemain muda ini akan segera berakhir dengan dicabutnya sanksi embargo El Blaugrana pada bulan Januari silam. Lantas bagaimana nasib mereka pada musim depan? Hmmm…(ray/jpnn)


HUKUMAN embargo transfer FIFA yang dijatuhkan kepada Barcelona membawa keberuntungan tersendiri bagi sejumlah pemain muda jebolan La Masia. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News