Lihatlah Foto Ini, Banjir Genangi Sekolah

Lihatlah Foto Ini, Banjir Genangi Sekolah
Banjir genangi sekolah. Foto: Rakyat Kalbar

jpnn.com - SAMBAS – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat tiga hari terakhir membuat beberapa fasilitas publik tergenang. Di antaranya ialah SMAN 2 dan SMPN 3.

“Air masuk sekolah sekitar setengah meter atau setengah meja belajar siswa, bahkan badan Jalan Pasanda Bakti, Desa Pipitteja dipenuhi parkiran kendaraan siswa, karena jalan tergenang air," tutur Akhmad, pegawai Puskesmas setempat yang memberikan penyuluhan kesehatan kepada pelajar di SMAN 2 Teluk Keramat, Rabu (10/2).

Dari halaman sekolah, kedalaman air hampir mencapai semeter. Alhasil, para guru sibuk mengamankan buku-buku agar tidak rusak terendam. "Iya, sudah ada buku yang terendam air, kami dari kesehatan ikut mengamankan buku-buku di atas meja," imbuhnya.

Kepala SMAN 2 Teluk Keramat, Marza Sukarja menyatakan, proses belajar mengajar tetap berlanjut namun hanya setengah hari. "Walau dengan berat hati, mengingat anak-anak akan menghadapi ujian," tutur Marza. (rk/jos/jpnn)


SAMBAS – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat tiga hari terakhir membuat beberapa fasilitas publik tergenang. Di antaranya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News