Waspada, 40 Warga Diserang DBD

Waspada, 40 Warga Diserang DBD
ILUSTRASI. FOTO: Wikimedia.org

jpnn.com - KUPANG – Jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kota Kupang kian bertambah. Data terakhir dari Dinas Kesehatan Kota Kupang, total penderita sudah mencapai 40 orang.

Para pasien ini tengah dirawat di berbagai rumah sakit di Kota Kupang. “Selama lima minggu tahun 2016 ini sudah 40 orang,” kata Kepala Bidang P2PI Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsih, Kamis (11/2) kemarin.

Menurutnya, data 40 pasien tersebut adalah positif DBD berdasarkan hasil diagnosa. Dan, semua pasien dirawat di rumah sakit yang tersebar di Kota Kupang. Tidak ada yang dirawat di Puskesmas.

Sebelumnya ia juga mengatakan kasus DBD di Kota Kupang menyebar di 51 Kelurahan di Kota Kupang.

“Saya mengimbau warga Kota Kupang harus bisa belajar hidup bersih dengan menerapkan 3M di lingkungan rumah yakni menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang bekas serta menaburkan bubuk abate. Hal tersebut bertujuan membatasi perkembangbiakan nyamuk," Katanya seperti dilansir Timor Express (Grup JPNN).

Dikatakannya, abate bisa didapat di Puskesmas terdekat atau petugas akan membagikannya. Sementara fogging (pengasapan) baru dilakukan setelah melakukan penyelidikan epidemilogi apabila terjadi penambahan kasus dan jentik positif lebih dari 50 persen.(cel/fri/jpnn)


KUPANG – Jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kota Kupang kian bertambah. Data terakhir dari Dinas Kesehatan Kota Kupang, total


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News