Kapolda Siapkan Pasukan Kekuatan Penuh ke Kalijodo

Kapolda Siapkan Pasukan Kekuatan Penuh ke Kalijodo
Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian akan mengerahkan seluruh personelnya untuk menggusur lokalisasi Kalijodo, Jakarta Barat. 

Hal ini menyusul instruksi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama untuk menertibkan sejumlah bangunan di bantaran Kalijodo.

"Saya siap turunkan pasukan kekuatan penuh kalau diminta, untuk diperbantukan memberantas premanisme," kata Tito, di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/2).

Tito mengungkap, lokalisasi merupakan salah satu faktor yang menyebabkan angka kriminal dan kecelakaan meningkat. "Kemarin kami lihat sendiri ada kasus Fortuner, menabrak empat orang mati," tandasnya.

Meski begitu, papar Tito, sebelum melakukan penindakan, pihaknya harus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi. "Saya dukung sepenuhnya, mekanismenya nanti kami akan bicarakan dengan Pemda DKI dan Kodam Jaya," tambahnya.

‎Namun Tito mengharapkan, pemprov memberikan teguran sesuai prosedur terlebih dahulu pada warga yang bermukim di lokalisasi tersebut. "Nanti semuanya akan kami rapatkan dengan Gubernur (Basuki Tjahaja Purnama)," tandasnya. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian akan mengerahkan seluruh personelnya untuk menggusur lokalisasi Kalijodo, Jakarta Barat. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News