Resmi, Tujuh Pasangan ini Jadi Kepala Daerah Baru

Resmi, Tujuh Pasangan ini Jadi Kepala Daerah Baru
Presiden Joko Widodo saat melantik tujuh pasang kepala daerah di Istana Negara, Jumat, (12/2). Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo hari ini melantik tujuh pasang gubernur dan wakilnya periode 2016-2021. Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keppres Nomor 13-19 tahun 2016, tentang pengangkatan Gubernur/Wakil Gubernur 2016-2021.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Jokowi ini mengingatkan agar para gubernur dan wakil gubernur yang dilantik hari ini bisa kompak bekerja untuk memajukan daerahnya masing-masing.

"Ini saatnya kalian melangkah bersama, mewujudkan janji-janji di wilayah yang saudara pimpin. Saudara harus bekerja siang dan malam supaya masyarakat bisa merasakan bagaimana kerja keras kalian. Bagaimana bisa bersinergi dengan baik. Gubernur dan wakilnya harus saling memperkuat dan melengkapi," ujar Jokowi di Istana Negara, Jumat (12/2). (chi/jpnn)

Berikut nama-nama kada yang dilantik:

1. Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan (Kalimantan Selatan)

2. Zumi Zola Zulkilfi, dan Fachrori Umar  (Jambi)

3. Irwan Prayitno dan Nasrul Abit (Sumatera Barat)

4. Olly Dondokambey dan Drs. Steven O.E Kandouw (Sulawesi Utara)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo hari ini melantik tujuh pasang gubernur dan wakilnya periode 2016-2021. Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keppres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News