Ini yang Dikuatirkan Eropa Terhadap ISIS

Ini yang Dikuatirkan Eropa Terhadap ISIS
Pejabat dari badan anti teror di Eropa kuatir jika militan ISIS akan menggunakan Libya sebagai "batu loncatan" untuk melakukan serangan di Eropa daratan. Foto: AFP

jpnn.com - LIBYA - Sepak terjang dari kelompok yang menamakan diri negara Islam (ISIS) semakin besar di Libya.

Pejabat dari badan anti teror di Eropa kuatir jika militan ISIS akan menggunakan Libya sebagai 'batu loncatan' untuk melakukan serangan di Eropa daratan. 

Seperti dilaporkan wartawan keamanan BBC, Frank Gardner menuturkan dari sisi geografis, Libya jauh lebih dekat ke Eropa dibandingkan dua 'wilayah kekuasaan' ISIS, Raqqa dan Mosul, yang masing-masing terletak di Suriah dan Irak, membuat kekuatiran itu masuk akal.

Namun jika benar demikian, maka tidak mudah bagi ISIS untuk masuk Eropa, sebab di sisi perbatasan barat laut, pemerintah Tunisia baru saja merampungkan bagian pertama pagar keamanan yang ditujukan mencegah serangan besar seperti yang terjadi di Tunis dan Sousse tahun lalu.(ray/jpnn)

LIBYA - Sepak terjang dari kelompok yang menamakan diri negara Islam (ISIS) semakin besar di Libya. Pejabat dari badan anti teror di Eropa kuatir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News