Belum Diresmikan, Masalah Sudah Banyak

Belum Diresmikan, Masalah Sudah Banyak
Ilustrasi. Foto: Kaltim Post

jpnn.com - TAYAN HILIR – Jembatan Tayan, Sanggau memang belum diresmikan. Namun, jembatan itu sudah melahirkan banyak masalah. Tak hanya dari sisi keamanan, tetapi juga sosial.

Hal itu membuat Komisi I DPRD Kalbar melakukan monitoring, Kamis (11/2). Mereka ingin melihat kinerja Pemkab Sanggau berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengelola jembatan itu.

“Kami akui juga, kehadiran jembatan ada nilai negatif dan positif untuk masyarakat. Sehingga perlu perhatian semua pihak termasuk masyarakat,” ujar Camat Tayan Hilir Tony Kulung.

Jembatan tersebut masih menjadi tanggung jawab Kepala Balai di Banjarmasin. Para ahli juga masih melakukan penelitian untuk menguji kelayakan jembatan tersebut.

Jadi kalau ini dipaksakan digunakan dan terjadi apa-apa, siapa yang bertanggungjawab nanti. Ujung-ujungnya pemerintah yang disalahkan,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kalbar, Krisantus Kurniawan. (rk/jos/jpnn)

 


TAYAN HILIR – Jembatan Tayan, Sanggau memang belum diresmikan. Namun, jembatan itu sudah melahirkan banyak masalah. Tak hanya dari sisi keamanan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News