Ungkit Pujian SBY, Irman Gusman Ingatkan Gubernur Sumbar

Ungkit Pujian SBY, Irman Gusman Ingatkan Gubernur Sumbar
Irman Gusman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menyatakan pelantikan Irwan Prayitno sebagai Gubernur Sumatera Barat untuk yang kedua kalinya oleh Presiden Joko Widodo, disambut positif perantau Minang di Jabodetabek. 

Buktinya menurut Irman, ruangan ini penuh sesak oleh tokoh dan masyarakat Minang. "Bagi kami malam silaturahmi ini sangat luar biasa karena hadir banyak tokoh dan pimpinan lembaga negara asal Minangkabau," kata Irman, di Hotel Balairung, Jalan Matraman Raya Jakarta, Jumat (12/2).

Irman pun memuji sikap Gubernur Irwan dalam waktu bersamaan diundang talk show untuk sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta, tapi memilih untuk bersilaturahim dengan perantau. "Gubernur lebih memilih hadir bersama perantau Minang di Jakarta ketimbang hadir dalam talk show. Ini perlu dicontoh," ujarnya.

Selain itu, Ketua DPD juga mengingatkan Irwan Prayitno dengan pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang menyebut Sumbar sebagai tempat bersemayamnya demokrasi di Indonesia.

"Pak SBY kagum dengan ungkapan duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi. Ini maknanya sangat demokratis dan inspiratif," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menyatakan pelantikan Irwan Prayitno sebagai Gubernur Sumatera Barat untuk yang kedua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News