Guys, Hati-hati Mr.P Bisa Kena Penyakit ini Lho

Guys, Hati-hati Mr.P Bisa Kena Penyakit ini Lho
ilustras. Foto: www.meetdoctor.com

Penyakit kelamin pria bisa terjadi karena beberapa hal. Tanpa terkecuali, semua organ tubuh harus dijaga supaya tetap sehat dan berfungsi optimal. Terutama menjaga Mr. P dan Ms V. Misalnya, memilih pakaian dalam yang tepat agar bisa menyerap keringat sehingga organ intim tidak lembap atau membersihkan alat kelamin setelah buang air kecil.
 
Sayangnya, hal tersebut sering dilupakan hingga menimbulkan bakteri pada alat kelamin, infeksi, hingga penyakit kelamin pria maupun wanita. Bicara soal penyakit kelamin, masalah ini bukan monopoli kaum wanita saja. Pria pun harus memperhatikan kesehatan alat kelaminnya agar tidak terjangkit penyakit. Penyebab penyakit kelamin pria ini disampaikan dr. Ari Wibowo seperti dilansir dari situs www.meetdoctor.com.

Berikut beberapa penyakit kelamin yang banyak dialami para pria:

Penis Bengkok

Pada kondisi normal, Mr. P akan lurus saat ereksi. Tapi, pada penderita Mr. P bengkok atau peyronie’s disease malah akan melengkung ke kanan, kiri, atau bawah. Bahkan Mr.P bisa menjadi lebih pendek. Alhasil, penderita penis bengkok sulit mengalami ereksi.

Peyronie’s disease disebabkan plak atau benjolan keras sehingga menyebabkan peradangan yang bisa berkembang menjadi jaringan fibrosa. Hal ini bisa terjadi karena penis mengalami cedera, misalnya, saat berhubungan intim berolahraga, atau kecelakaan.  

Kulit Kering

Selain tak nyaman, kulit kering pada Mr. P yang pecah-pecah akan menimbulkan nyeri. Penyebab penyakit kelamin pria ini adalah karena penis yang tidak bersih, celana dalam tidak bersih, serta pemilihan sabun mandi dan detergen yang tidak tepat. Cara mengobati kulit kering pada penis adalah menggunakan sabun mandi yang mengandung pelembap, cuci celana dalam dengan bersih, dan pakai detergen yang tidak terlalu keras. Jika tidak ada perubahan pada penyakit kelamin pria ini, segera periksa ke dokter spesialis kulit dan kelamin.

Kutil Kelamin

Penyakit kelamin pria bisa terjadi karena beberapa hal. Tanpa terkecuali, semua organ tubuh harus dijaga supaya tetap sehat dan berfungsi optimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News