Ditangkap KPK, Kasubdit MA Bakal Diberhentikan Sementara

Ditangkap KPK, Kasubdit MA Bakal Diberhentikan Sementara
Ditangkap KPK, Kasubdit MA Bakal Diberhentikan Sementara

jpnn.com - JAKARTA -- Mahkamah Agung akan memberhentikan sementara Kepala Sub Direktorat Pranata Perdata Andri Setiawan yang dikabarkan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (12/2) malam.

Kepala Biro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur mengatakan berdasarkan standar operasional prosedur MA, jika ada yang tertangkap tangan dan dilanjutkan dengan penahanan biasanya MA akan mengeluarkan surat pemberhentian sementara.

"Kalau bukan hakim, maka yang memberikan surat adalah sekretaris MA," kata Ridwan saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (13/2).

Dia membenarkan Andri merupakan karyawan di Dit Pranata Perdata MA. Andri terbilang karyawan senior di MA. "Dia non hakim, sudah lama bekerja di MA," ujar Ridwan.

Seperti diberitakan, KPK menangkap enam orang, Jumat (13/2) malam. Selain Andri, dalam penangkapan itu KPK juga mengamankan oknum pengacara dan pengusaha. Namun saat dikonfirmasi JPNN, Sabtu (13/2) siang soal kabar ini, Ketua KPK Agus Rahardjo belum merespon. Pesan singkat maupun telepon tak dijawab. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Mahkamah Agung akan memberhentikan sementara Kepala Sub Direktorat Pranata Perdata Andri Setiawan yang dikabarkan ditangkap Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News