Kakak Andi Arief Siap Maju

Kakak Andi Arief Siap Maju
Pilkada. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Pemilihan bupati-wakil bupati Lampung Barat (Lambar) akan digelar 2017 mendatang. Sejumlah nama yang bakal maju terus bermunculan. Belakangan, kalangan akademisi pun siap bertarung merebut kursi BE 1 M. 

Dia adalah Dr. Hi. Edy Irawan Arief, S.E., M.Ec., putra daerah asli Lambar asal Kampung Sebarus, Pekon Tengah, Liwa. Direktur Program Pascasarjana (PPS) Universitas Saburai Lampung ini siap mencalonkan diri sebagai bupati Lambar menggantikan Mukhlis Basri.

“Insyaallah saya mencalonkan Bupati Lambar dalam Pilkada 2017 mendatang,” kata Edy seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group).

Nama Edy sebelumnya tak asing dalam gelaran pilkada. Dia sempat dikabarkan maju dalam Pilkada Bandarlampung 2015. Namun dia menolak maju lantaran dia enggan bersaing dengan Herman HN. 

“Untuk pilkada Lambar saya sengaja siap maju. Lantaran ingin membangun kampung halaman saya. Saya ini kan kelahiran Lambar, keluarga besar saya dari sana, Kita ingin memajukan daerah Lambar,” ucapnya.

Dia mengklaim sudah didukung 3-4 parpol. Di antaranya partai berbasis ideologi Islam. Sayang, dia enggan membeber parpol apa saja yang bakal mengusungnya itu. 

“Kalau perahu parpol insya Allah sudah beres lah itu. Ada 3-4 parpol mendukung saya. Untuk partai apa saja, lihat nanti saja. Saya dan keluarga besar berasal dari ulama, maka tentunya partai–partai Islam,” jelasnya.

Ditanya apakah sudah ada sinyal didukung Partai Demokrat, lantaran Edy merupakan kakak dari politisi Partai Demokrat Andi Arief, secara lugas dia menjawab hal itu sudah beres. “Pokoknya parpol saya sudah beres,” ujarnya singkat.(gie/c1/gus/sam/jpnn)

BANDARLAMPUNG – Pemilihan bupati-wakil bupati Lampung Barat (Lambar) akan digelar 2017 mendatang. Sejumlah nama yang bakal maju terus bermunculan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News