Ini Kata Presiden Suriah Terkait Seruan Gencatan Senjata

Ini Kata Presiden Suriah Terkait Seruan Gencatan Senjata
Presiden Suriah Bashar al-Assad. Foto: AFP

jpnn.com - SURIAH - Pertempuran antara kubu pemerintah yang dibantu serangan udara Rusia melawan kubu pemberontak pemerintah  di Suriah telah mendapat peringatan dari dunia untuk segera melakukan gencatan senjata. Namun seruan itu masih dipertimbangkan oleh Presiden Suriah Bashar al-Assad. 

Sebuah wawancara kepada kantor berita AFP, al-Assad menegaskan tuduhan PBB adanya kejahatan perang yang terjadi dinegaranya dianggap tuduhan yang "dipolitisasi".  

Pandangan Eropa terhadap warga sipil Suriah yang mencari suaka di Eropa: Assad menyalahkan dukungan Eropa itu sebagai dukungan kepada "teroris" ketimbang menyelesaikan krisis.

Sehingga dia akan tetap memerangi kubu pemberontak meskipun memakan waktu yang lama.  "seluruh negeri" harus direbut kembali dari pasukan pemberontak,".

Lebih lanjut Assad mengatakan dia "sepenuhnya percaya pada upaya negosiasi dan aksi politik dalam menyelesaikan krisis di Suriah."Namun, jika kita bernegosiasi, itu tidak berarti bahwa kita berhenti untuk memerangi terorisme," katanya.(ray/jpnn)

SURIAH - Pertempuran antara kubu pemerintah yang dibantu serangan udara Rusia melawan kubu pemberontak pemerintah  di Suriah telah mendapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News