Ini Taktik Ampuh dari Leichester City Sulit Dikalahkan

Ini Taktik Ampuh dari Leichester City Sulit Dikalahkan
Leicester City mengandalkan kecepatan dan ketajaman setiap pemain seperti Jamie Vardy. Foto: ESPNFC

jpnn.com - LEICESTER City yang masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premir ternyata memiliki taktik yang tangguh. Tim besutan dari Claudio Ranieri ini bahkan baru dua kali kalah dari total 25 pertandingan Liga Primer musim ini. 

Seperti dilansir BBC, tim ini ternyata memiliki taktik yang luar biasa. Selain mengandalkan sistem bermain serang balik 4-4-2, tim ini juga memiliki pemain yang kompak dan pasangan yang cocok satu sama lain. 

Misalkan saja pasangan Danny Simpson dan Riyad Mahrez di sisi kanan mirip dengan duet Gary Neville dan David Beckham di masa kejayaan Manchester United. Keduanya bisa berbagi peran dengan amat baik dalam meyerang dan bertahan.

Kunci utamanya adalah pada tim pelatih dan penyempurnaan pada saat latihan, tapi kecerdasan para pemain sangat penting, terutama ketika mereka harus bertahan ketika kehilangan bola.

Leicester tidak terlalu peduli pada penguasaan bola. Rata-rata penguasaan bola mereka hanya 41%, yang terendah di antara tim yang sekarang menghuni 5 posisi teratas klasemen.

Namun pertahanan mereka baik, tak memainkan bola terlalu lama dan langsung maju ke depan dengan kecepatan pemain-pemain mereka, untuk menghukum tim lawan.(ray/jpnn)


LEICESTER City yang masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premir ternyata memiliki taktik yang tangguh. Tim besutan dari Claudio Ranieri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News