SIMAK: Pesan Panglima TNI Saat Munas Ikatan Da'i Indonesia

SIMAK: Pesan Panglima TNI Saat Munas Ikatan Da'i Indonesia
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan ceramah di hadapan peserta Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi), di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, Jumat (12/2). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - BEKASI – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan ceramah tentang “Peran Da’i Dalam Mengatasi Ancaman dan Pembangunan Bangsa Menuju Indonesia Emas” kepada 300 peserta Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi), di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, Jumat (12/2).

Munas ke-2 Ikadi dengan tema “Mengokohkan Dakwah Menuju Bangsa Berkarakter Islam Rahmatan Lil’Alamin” akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, diikuti perwakilan IKADI dari 32 Provinsi.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan banyak cara yang dilakukan negara asing untuk menguasai kekayaan alam Indonesia. Salah satu cara yaitu dengan membuat Proxy War.

Saat ini sudah terasa adanya Proxy War dan kita harus waspadai karena sudah menyusup ke sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Caranya dengan menguasai media di Indonesia dengan menciptakan adu domba TNI-Polri, rekayasa sosial, perubahan budaya, pemecah belah partai dan penyelundupan narkoba sudah jauh-jauh hari dilakukan.

“Saat ini, ancaman bangsa Indonesia adalah melalui Proxy War tersebut yaitu perang melalui berbangsa dan bernegara, khususnya perang melalui berbagai kehidupan berkeluarga,” tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Terkait pergeseran peta konflik dunia pada masa depan, menurut Jenderal Gatot Nurmantyo, diprediksi seiring dengan habisnya sumber energi fosil, konflik yang terjadi berlatar belakang penguasaan energi fosil, maka konflik masa depan akan bermotif penguasaan sumber pangan, air bersih dan energi hayati yang semuanya berada satu lokasi yaitu di daerah ekuator. Dihadapkan pada kondisi geografis Indonesia yang memiliki potensi vegetasi sepanjang tahun dan kekayaan alamnya maka Indonesia merupakan sumber energi, sumber pangan dan sumber air bersih yang akan menjadi incaran kepentingan nasional negara-negara asing di masa depan.

“Agar Indonesia ke depan tidak memburuk karena kehabisan sumber energi hayati, pangan, sumber air, maka harus adanya revolusi mental dengan menjalankan dan mengamalkan Pancasila dari sila pertama sampai kelima dengan benar, berdemokrasi sesuai dengan Pancasila maka kemakmuran dan keadilan akan bisa terwujud di Indonesia,” ujar Jenderal Gatot Nurmantyo seperti dilansir dalam siaran pers Pusat Penerangan TNI.

Panglima TNI juga mengingatkan semua pihak agar harus memahami apa sebenarnya ancaman bangsa Indonesia kedepan. Hal ini penting untuk memberikan warning bagi kita semua, bahwa kedepan bangsa ini seperti apa.

BEKASI – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan ceramah tentang “Peran Da’i Dalam Mengatasi Ancaman dan Pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News