6 Kehebatan Leicester yang Bisa Bikin Arsenal Menangis

6 Kehebatan Leicester yang Bisa Bikin Arsenal Menangis
Jamie Vardy. FOTO: AFP

jpnn.com - CLAUDIO Ranieri telah membuat manajer-manajer di Liga Premier Inggris tertunduk malu. Mulai Jose Mourinho yang kini telah dipecat Chelsea, Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Juergen Klopp (Liverpool), hingga Manuel Pellegrini bersama City.

Kini tak menutup kemungkinan giliran Arsene Wenger dibuatnya “menangis” di depan para pendukungnya. Apalagi kini Leicester sedang dalam puncak percaya diri dan bertengger di puncak klasemen meninggalkan lawan-lawannya. 

Wenger pun harus waspada terhadap perubahan-perubahan gaya bermain Leicester yang semakin garang. Berikut 6 hal tentang kehebatan Leicester jelang kontra Arsenal:   

1. Leicester sudah sudah memiliki Shinji Okazaki yang nanti diperankan sebagai defensive forward. Tugasnya menghambat pengatur serangan utama Arsenal yang diperankan Mesut Oezil. Selain tugas utamanya untuk menopang Jamie Vardy.

2. Ketika Leicester mengalahkan City, Vardy terlihat begitu jauh di depan. Dia bebas bergerak. Hal itu berbeda saat  Leicester bentrokan melawan Arsenal di paro pertama dan kalah 2-5. Saat itu Vardy masih sibuk menjaga pemain lawan. Kini, tidak lagi.

3. Dengan kondisi Vardy yang begitu bebas, serangan balik Leicester akan lebih efektif. Vardy bisa dengan cepat berada dalam posisi, dan pelari cepat The Foxes -julukan Leicester- tinggal menopangnya kemudian. 

4. Dari sisi pertahanan, Danny Drinkwater dan N'Golo Kante begitu disiplin sebagai dua gelandang bertahan.

5. Lalu, Wes Morgan dan Robert Huth jarang sekali keluar dari zona penalti, kecuali saat sepak pojok berlangsung di area lawan. Kalau Leicester konsisten menggunakan cara itu, Arsenal akan mengalami kesulitan malam ini. Terlebih mengatasi serangan balik cepat ala Jamie Vardy dkk.

CLAUDIO Ranieri telah membuat manajer-manajer di Liga Premier Inggris tertunduk malu. Mulai Jose Mourinho yang kini telah dipecat Chelsea, Mauricio

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News