130 Pebalap Sepeda dari 20 Negara Bakal Lewati Tempat Wisata

130 Pebalap Sepeda dari 20 Negara Bakal Lewati Tempat Wisata
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri. foto: Dokumen Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Sebanyak 130 pebalap sepeda dari 20 negara akan bergabung dalam perlombaan balap sepeda, Nongsa Challenge 2016, Minggu (14/2). 

"Kita harapkan kegiatan ini menarik sedikitnya 500 wisman (wisatawan mancanegara) ke Batam," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri, kemarin. 

Sebanyak 31 pebalap berasal dari Inggris, 27 dari Singapura, Australia 16 pebalap. Kemudian delapan pebalap dari Jepang, dan tujuh orang dari Indonesia. Selain itu juga ada yang berkewarganegaraan Prancis, Jerman, Belgia, Amerika, Denmark, Kanada, India, Malaysia dan beberapa negara lainnya.

Pelepasan peserta lomba (flag off) akan dimulai dari Dataran Engku Putri Batamcentre pukul 07.00 WIB. Dari Engku Putri, peserta bergerak ke Simpang Kabil Kepri Mall, lalu belok kiri ke arah simpang Punggur sampai simpang Bandara. 

"Kemudian terus sampai ke simpang Batu Besar dan belok kiri lagi ke arah simpang tower Nongsa," kata Yusfa, Jumat (12/2).

Menurutnya jarak Dataran Engku Putri sampai ke simpang tower Nongsa tersebut berkisar 18 kilometer.

"Jarak ini sebarnya baru jadi warming up (pemanasan) bagi peserta," terang Kepala Dinas.

Sementara lombanya sendiri, sambung dia, baru dihitung start mulai dari simpang tower Nongsa. Jalur yang ditempuh yakni mengeliling kawasan wisata Nongsa. Peserta akan melewati resort-resort, pelabuhan internasional, dan objek wisata lainnya.

BATAM - Sebanyak 130 pebalap sepeda dari 20 negara akan bergabung dalam perlombaan balap sepeda, Nongsa Challenge 2016, Minggu (14/2).  "Kita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News