Sumsel Kerahkan Videobloger Mancanegara Potret GMT

Sumsel Kerahkan Videobloger Mancanegara Potret GMT
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memuji Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang responsif dengan momentum Gerhana Matahari Total (GMT) yang bakal melintasi Palembang, 9 Maret 2016 mendatang. Ia menilai Sumsel sangat cepat merespons dan langsung memformat banyak event untuk mendatangkan wisatawan mancanegara (Wisman).

“Saya lihat, agendanya banyak dan bagus-bagus. Bagi orang Jakarta yang ingin menyaksikan GMT yang hanya terjadi 350 tahun sekali ini, silakan ke Palembang,” saran Menpar Arief Yahya, Minggu (13/2).

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel pun selain menggelar sarapan pagi di Ampera, juga bakal menampilkan Naga Raksasa di kawasan jembatan Ampera. Mereka juga akan memanggil sejumlah selebritas blogger yang memiliki jutaan pengikut. Misinya adalah mengajak follower-nya berkunjung ke Bumi Sriwijaya itu.

“Silakan datang dan eksplorasi Palembang,” kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Rangkaian patung naga yang besar digarap anak-anak SMKN 7. Patung naga raksasa itu akan ditampilkan pada 8 Maret 2016 di kawasan BKB dan Ampera.

“Pembuatannya cukup rumit. Ini melibatkan para guru dan tujuh siswa dari jurusan griya kayu,” terang Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene Camalyn Sinaga, Jumat (12/2).

Menurut Irene, naga raksasa itu terbuat dari gabus berwarna putih. Semua rangkanya menggunakan besi.

“Panjang patung naganya 18 meter, namun jika sudah meliuk maka ukurannya menjadi 10 meter dengan ketinggian mencapai 4 meter. Dan ada sekitar 20-an lampu lampion di dalam naga yang memancarkan cahaya,” ujarnya.

PALEMBANG – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memuji Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang responsif dengan momentum Gerhana Matahari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News