Honorer K2 Masih Punya Harapan

Honorer K2 Masih Punya Harapan
Massa honorer saat aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, pekan lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Para honorer K2 yang jumlahnya 439 ribu orang, tidak perlu berkecil hati. Tiga hari berturut-turut menggelar aksi di depan Istana Merdeka pekan lalu tanpa hasil, bukan berarti musnah harapan menjadi CPNS.

Pasalnya, Komisi II DPR masih memberikan dukungan penuh. Masalah belum tersedianya anggaran di APBN 2016 yang menjadi alasan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, akan dicarikan solusinya oleh wakit rakyat di Senayan.

“Rencana kita, dalam pembahasan APBN Perubahan 2016 akan kita masukkan anggaran untuk honorer K2,” ujar anggota Komisi II DPR Amran, dalam sebuah diskusi, akhir pekan lalu.

Minimal, akan dimasukkan anggaran untuk penyusunan road map pengangkatan honorer secara bertahap. “Rp 27 miliar untuk road map,” ujar Amran.

Tegas dikatakan bahwa hal tersebut merupakan hasil rapat internal Komisi II DPR. Komisi yang membidangi masalah pemerintahan dalam negeri itu juga masih berpegang pada hasil rapat dengan Menteri Yuddy tanggap 15 September 2015 bahwa honorer K2 akan diangkat menjadi CPNS.

Untuk mencari solusi komprehensif, dalam waktu dekat Komisi II DPR akan menggelar rapat gabungan, tidak hanya melibatkan Kemenpan-RB, tapi juga Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kemenkeu, dan juga Kemenkumham.

“Menkumham diajak untuk mencarikan solusi payung hukum pengangkatan honorer K2,” tegas Amran. (sam/jpnn)

 


JAKARTA – Para honorer K2 yang jumlahnya 439 ribu orang, tidak perlu berkecil hati. Tiga hari berturut-turut menggelar aksi di depan Istana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News