Teganya, Nginap di Kos Teman malah...

Teganya, Nginap di Kos Teman malah...
Pelaku sudah ditahan. Foto: ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - SIANTAR –  IFS (17) , salah seorang siswa di SMKN di Siantar, nekat mencuri laptop dan HP temannya. Akibatnya, ia harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Pelaku diamankan di Pos Polisi Pasar Horas. Usai diamankan di sana, pelaku kemudian diserahkan ke Mapolsek Siantar Barat untuk diproses lebih lanjut.

Ditemui di Mapolsek Siantar Barat kemarin, RP (17), korbannya mengungkapkan bahwa kejadian itu berlangsung di kos-kosannya di Nagori Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun. “Tadi pagilah aku tahu, Bang, pas bangun tidur jam enam pagi,” ucap remaja yang juga satu sekolah dengan IFS ini.

Warga Nagori Sipolha, Kecamatan Pematang Sidamanik, Simalungun ini melanjutkan, malam sebelum aksi pencurian itu berlangsung, pelaku datang dan menumpang tidur di kos-kosannya.

Namun pagi harinya, sesaat setelah terjaga dari tidurnya, korban tidak lagi melihat pelaku. Tak hanya itu, satu unit Laptop merk Acer serta satu unit handphone merk Samsung milik korban juga sudah tidak ada lagi.

Korban pun memberitahukannya kepada teman-teman satu sekolahnya yang juga tinggal di lokasi kos-kosan yang sama. Bersama 5 orang temannya, korban pun langsung melakukan pencarian terhadap pelaku. Dan pagi itu juga, pelaku berhasil ditemukan di kawasan Pasar Horas Pematangsiantar.

“Tadilah langsung jumpa kaminya di Pasar Horas dia. Pas dilihatnya kami datang, dia ketakutan. Terus langsung melarikan diri dia,” terangnya.

Hingga akhirnya, setelah diwarnai dengan aksi kejar-kejaran, dengan bantuan personel Pos Polisi Pasar Horas, korban pun berhasil menciduk pelaku di Jalan Merdeka persisnya di depan Siantar Plaza, Kelurahan Proklamasi, Siantar Barat.

SIANTAR –  IFS (17) , salah seorang siswa di SMKN di Siantar, nekat mencuri laptop dan HP temannya. Akibatnya, ia harus berurusan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News