Nyaris Tanpa Libur Hadapi PON

Nyaris Tanpa Libur Hadapi PON
PON 2016. Foto: JPNN

jpnn.com - PONTIANAK – Para pemanah Kalimantan Barat yang lolos PON 2016 nyaris tak memiliki waktu libur. Mereka berlatih enam hari dalam sepekan untuk menuai sukses di PON 2016 nanti.

Tak hanya itu, mereka juga rela menjalani pemusatan latihan mandiri. Namun, untuk tahap awal mereka belum mendapatkan latihan teknik superintensif.

"Saat ini masih latihan dasar dulu. Meskipun atlet sudah memahami dan sudah latihan bertahun-tahun, latihan itu masih harus dilakukan agar mereka semakin lebih bagus. Latihannya dilakukan dari hari Senin hingga Sabtu, hanya untuk Jumat pagi ditiadakan," kata Mashadi, pelatih Pengrov Perpani Kalbar, Sabtu (13/2) kemarin

Adapun latihan dasar yang diberikannya saat ini lebih kepada fisik dan teknik. Selanjutnya akan diteruskan dengan persiapan umum. Guna mendukung kesiapan para atlet, Perpani menggunakan strategi latihan dalam setiap periodesasi yang dijalankannya.

"TC secara mandiri ini dilakukan untuk persiapan menghadapi PON mendatang. Kami akan lalukan sampai bulan puasa nanti. Setelah puasa kami lakukan lagi," ujarnya. (fik/jos/jpnn)


PONTIANAK – Para pemanah Kalimantan Barat yang lolos PON 2016 nyaris tak memiliki waktu libur. Mereka berlatih enam hari dalam sepekan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News