Waspada! Penderita HIV di Jakarta Cukup Tinggi

Waspada! Penderita HIV di Jakarta Cukup Tinggi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat punya misi utama untuk menertibkan kawasan hiburan malam Kalijodo, Jakarta Utara. Ia ingin mengurangi jumlah penderita HIV AIDS.

Menurut Djarot, data menunjukkan bahwa angka penderita HIV/AIDS di Jakarta cukup tinggi. Karena itu, dia ingin menekan jumlah penderita HIV/AIDS.

“Saya datang ke sana sebagai ketua harian penanggulangan HIV Aids Jakarta. Karena penderita HIV di Jakarta cukup tinggi, salah satu yang tertinggi di Indonesia. Sedangkan Aids di Jakarta nomor 2 se-Indonesia paling banyak,” ungkap Djarot di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (14/2).  

Sejauh ini, Djarot terus berupaya agar prostitusi di Kalijodo bisa dihentikan dan berganti dengan profesi yang lebih baik. Di samping itu, pihaknya juga akan melakukan penyuluhan untuk mencegah penyakit HIV Aids merajalela.  

“Yang penting, kami carikan solusi terbaik bagi mereka, termasuk perubahan peruntukan untuk bisa meminimalisir penyebaran penyakit seksual menular termasuk pencegahan HIV Aids," tandas Djarot.(chi/jpnn)


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat punya misi utama untuk menertibkan kawasan hiburan malam Kalijodo, Jakarta Utara. Ia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News