Banjir Melanda, PDIP Kerahkan Baguna

Banjir Melanda, PDIP Kerahkan Baguna
Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP yang dikerahkan ke Kabupaten Kampar di Riau. Foto: Baguna for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA — PDI Perjuangan menerjunkan kader-kadernya yang tergabung dalam Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) ke sejumlah daerah banjir. Kader-kader Baguna yang dikerahkan ke wilayah banjir itu sudah pernah menjalani pelatihan dan punya pengalaman dalam penanggulangan bencana.

Sekretaris Baguna DPP PDIP, Alvian Feoh mengatakan, pihaknya telah mengirim tiga tim ke daerah yang dilanda banjir. Yakni ke Jombang di Jawa Timur, Pangkal Pinang di Bangka Belitung dan Kampar di Riau. “Berdasarkan hasil rapat Baguna pada tanggal 13 Februari kemarin memutuskan untuk mengirim tiga tim ke tiga lokasi," ujarnya melalui siaran pers DPP PDIP, Minggu (14/2) malam.

Alvian menjelaskan, tugas tim Baguna yang diterjunkan adalah mengevakuasi warga korban banjir, serta menyediakan layanan kesehatan. Untuk itu, tim Baguna juga mendapat bantuan dari kader-kader PDIP setempat.

Untuk tim yang dikirim ke Jombang dipimpin oleh Kepala Baguna, Sadarestuwati. Tim itu dilengkapi dokter dan koordinator rescue. “Ada juga kegiatan bakti sosial bersama DPC PDIP Jombang,” tuturnya.
 
Sedangkan tim yang dikirim ke Pangkal Pinang dipimpin oleh Wakil Kepala Baguna, Tigor Sitorus. Tim itu juga dilengkapi dokter dan koodinator rescue.

Sejauh ini sudah ada 110 orang korban banjir di Pangkal Pinang yang ditangani Baguna.  Rencananya, Baguna dan PDIP di Bangka Belitung juga akan menggelar bakti sosial pada Senin (15/2).  “Ada pembagian beras sebanyak 1,5 ton untuk 400 KK di Kelurahan Sungai Selan, Bangka Tengah," tutur Alvian.

Sedangkan untuk tim Baguna yang dikirim ke Kampar dipimpin oleh Dewi Kencana. Bersama seorang dokter dan koordinator rescue, tim Baguna itu menggunakan perahu motor untuk menjemput para korban banjir. “Mereka menjemput korban dan melayani kebutuhan warga setempat, terutama untuk layanan kesehatan,” pungkasnya.(ara/JPNN)

 

JAKARTA — PDI Perjuangan menerjunkan kader-kadernya yang tergabung dalam Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) ke sejumlah daerah banjir. Kader-kader


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News