Warga Kalijodo, Simak Tawaran dari Wagub DKI Ini

Warga Kalijodo, Simak Tawaran dari Wagub DKI Ini
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat meminta agar warga di kawasan hiburan malam Kalijodo, Jakarta Utara berpindah profesi setelah nanti ditertibkan.

Untuk langkah awal, Djarot bakal mendirikan posko di dekat Kalijodo dan mendata siapa-siapa saja yang berminat beralih profesi. Tak hanya didata, mereka yang berniat beralih profesi juga akan difasilitasi oleh pemprov DKI Jakarta.

"Kami akan dirikan posko di sana. Bagi mereka yang mau alih profesi, kami akan fasilitiasi siapapun itu‎, kalau perlu mengikutkan pelatihan. Akan kami ikutkan, kami punya pelatihan-pelatihan dinas tenaga kerja," ujar Djarot di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (14/2).

Diharapkan, posko yang didirikan tersebut bisa direspon dengan baik oleh warga di Kalijodo. "Pertama kami akan kedepankan pendekatan persuasi, ngajak ngobrol di sana. Ya pelan-pelan memberi tahu mereka," papar Djarot.

Apapun yang menjadi keinginan warga Kalijodo kata Djarot, asalkan mereka mau beralih profesi yang lebih baik, pihaknya akan mencoba memberikan bantuan dan jalan.

"Misalnya mau jadi ahli kecantikan, buka salon monggo atau punya keterampilan mesin jahit silahkan. Kami juga akan kerja‎sama dengan banyak perusahaan swasta untuk penempatan mereka yang sudah kami latih," tandas Djarot. (chi/jpnn)


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat meminta agar warga di kawasan hiburan malam Kalijodo, Jakarta Utara berpindah profesi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News