Kata Paus Fransiskus, Donald Trump Bukan Orang Kristen

Kata Paus Fransiskus, Donald Trump Bukan Orang Kristen
Pope Francis. Foto: AFP

jpnn.com - KANDIDAT Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump menjadi pergunjingan dunia hari ini. Sebabnya, justru bukan dari sosok yang sempat mengundang mantan Ketua DPR Setya Novanto ke Amerika Serikat itu, melainkan dari komentar Pope Francis (Paus Fransiskus).

Dalam sebuah pernyataannya di Meksiko, Paus mengatakan Trump bukan orang Kristen. Komentar ini keluar saat pemimpin tertinggi Gereja Katolik itu menjawab pertanyaan wartawan, terkait rencana besar Trump membangun dinding antiimigran Meksiko, andai dia terpilih menjadi Presiden AS.

"Seseorang yang berpikir untuk membangun dinding, di manapun itu, dan tidak membangun jembatan, bukan orang Kristen. Itu tidak ada dalam ajaran Kristen," ucap Paus, seperti dikutip dari AFP, Jumat (19/2).

Kabarnya, Trump memang ingin menghabiskan banyak dana untuk membangun dinding mencegah imigran ilegal Meksiko masuk ke Negeri Paman Sam.

"Soal (menyarankan) memilih, atau tidak memilih, saya tidak akan ikut campur. Tapi saya hanya mengatakan, jika dia mengatakan hal-hal (rencana) itu, orang ini bukan orang Kristen," kata Paus. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News