Gawat! Enam Singa Kabur, Warga Resah

Gawat! Enam Singa Kabur, Warga Resah
ilustrasi. Foto: www.independent.ie

jpnn.com - NAIROBI – Penduduk Nairobi tengah resah. Sebab, sekelompok singa telah kabur dari Taman Nasional Nairobi pada Kamis (18/2).

Belum diketahui jumlah pasti raja rimba yang kabur itu. Kenya Wildlife Service (KWS) sempat menulis di akun Twitter mereka bahwa yang hilang adalah enam singa.

Namun, juru bicara KWS Paul Udoto justru tak yakin jumlahnya. Yang jelas, setidaknya ada dua singa yang kabur.

’’Singa adalah binatang liar yang berbahaya. Hindari memprovokasi singa, berkonfrontasi dengan mereka,’’ ujar Udoto.

Hingga kemarin (19/2), pencarian masih dilakukan. Sayangnya, belum ada hasil yang signifikan. Para penjaga taman melakukan perburuan dengan senjata lengkap.

Mereka juga membawa dokter hewan serta panah tembak. Seluruh semak dan tanah pertanian di sepanjang distrik Kibera sudah disisir, tapi hasilnya nihil. Salah satu penduduk melaporkan melihat singa betina dan anaknya di rumah sakit Nairobi.

’’Ini adalah area padat penduduk dan itulah mengapa kami harus lebih mengintensifkan pencarian,’’ tegas Udoto. Karena itu, dia meminta siapa pun yang melihat singa-singa tersebut segera melapor. 

Sejatinya, itu bukan kali pertama singa melarikan diri dari Taman Nasional Nairobi. Mereka kerap pergi ke pedesaan yang kian dekat saja dengan lokasi konservasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News