Militan Kurdi Dalang Teror Turki

Militan Kurdi Dalang Teror Turki
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - ISTANBUL – Teka-teki dalang di balik teror Ankara, Turki, Rabu (17/2) lalu akhirnya terkuak. Militan Kurdi mengaku bertanggung jawab atas aksi teror yang menewaskan puluhan warga itu.

Elang Pembebas Kurdi (TAK), kelompok militan yang berafiliasi dengan Partai Pekerja Kurdi (PKK) mengakui perbuatannya melalui situs resmi. Mereka juga membeberkan alasan teror itu.

“Aksi bom bunuh diri menarget konvoi militer fasis Turki pada 17 Februari petang itu dilancarkan pejuang kami dari Batalyon Abadi TAK,” terang TAK sebagaimana dilansir laman AFP.

TAK menyatakan, serangan maut yang menewaskan 28 orang itu sebagai aksi balas dendam atas operasi militer Turki di perbatasannya dengan Syria. Dalam pernyataan tersebut, TAK juga mengancam akan melancarkan serangkaian serangan lain di Turki. Terutama, di distrik wisata negara tersebut.

Oleh karena itu, TAK mengimbau para wisatawan asing tidak berkunjung ke Turki. “Kami memperingatkan seluruh wisatawan, baik asing maupun domestik, untuk menjauh dari kawasan wisata Turki,” demikian tulis TAK. (hep/dos/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News