Ketahuilah, Polda Terbaik se-Indonesia Adalah...

Ketahuilah, Polda Terbaik se-Indonesia Adalah...
Polisi melakukan simulasi pengamanan. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - MANADO – Kinerja Brigjen Pol Wilmar Marpaung patut diacungi jempol.  Pasalnya, Polda Sulut yang dipimpinnya mendapat ranking pertama dalam hal penumpasan premanisme dan kejahatan jalanan (kategori Satgas II). 

Berdasarkan rilis Mabes Polri, jajaran yang dikomandani mantan Kapolres Bitung tersebut, mendapat nilai 100. Poin ini tertinggi di Indonesia sesuai rekapitulasi hasil kegiatan Satgas program prioritas Kapolri tahap II, Agustus hingga Desember 2015.

Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol Pitra Ratulangi menyebutkan, capaian itu jadi pemicu bagi personelnya untuk mempertahankan kinerja.

“Jadi kami tidak tahu ya jika kami mendapat nilai 100. Setahu kami hanya kerja kerja dan kerja,” ungkapnya, saat ditemui di Mapolda, seperti diberitakan Manado Pos (Jawa Pos Group). 

“Pas rapat bersama via teleconference dengan jajaran Polri, pas lihat penilaian tersebut kami kaget juga,” sambungnya.

Kehadiran sejumlah Timsus seperti Team Barracuda dan Team Manguni Polda, Team Paniki, Team Maleo, Team Totosik, Team Tarsius serta timsus lainnya jadi salah satu dampak menurunya aksi kriminalitas.

DikatakanRatulangi, prestasi tersebut didapat berkat kerja sama dengan elemen masyarakat. “Ya masyarakat disini perannya sangat vital dan penting. Jika tidak ada laporan warga, kami tidak bisa menuntaskan sejumlah kasus di daerah ini,” tandasnya.

Terkait capaian tersebut, Kapolda juga mengapresiasi jajaranya bersama masyarakat.

MANADO – Kinerja Brigjen Pol Wilmar Marpaung patut diacungi jempol.  Pasalnya, Polda Sulut yang dipimpinnya mendapat ranking pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News