Kisah Tegang Pelantun Andai Aku Gayus Lambunan di Tanah Suci

Kisah Tegang Pelantun Andai Aku Gayus Lambunan di Tanah Suci
Bona, bibi dan pamannya. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - PENYANYI 'Andai Aku Gayus Lambunan', Bona Paputungan bersyukur selamat dari bahaya yang hampir saja merenggut nyawanya, saat mencium hajar aswad, dalam pelaksanaan umrahnya yang pertama kali beberapa waktu lalu.

Tubuhnya seketika memiliki kekuatan tatkala teringat akan kebesaran Tuhan. Ini berawal dari dirinya yang memaksakan diri untuk mencium hajar aswad yang kedua kalinya di tengah putaran arus jamaah yang begitu besar.

"Saat itu, saya memaksakan diri mencium hajar aswad yang kedua kalinya. Saya berhasil, tapi saya sulit keluar dari arus massa yang begitu derasnya, seperti ibadah haji pelaksanaan rukun Islam yang ke-5. Saya bingung, mau keluar dari arus massa susah. Dan fisik saya merasa lemas dan nggak memiliki tenaga lagi. Saya merasa mau meninggal. Dan saya pun jatuh di tengah tubuh saya yang lemah dan nggak ada tenaga. Alhamdulillah  tiba-tiba saja saya teringat Allah, dan  spontan mengucap 'Allahuakbar'. Dan saya pun dapat menggerakkan kaki dan selanjutnya tubuh saya pun diangkat oleh jamaah dari Pakistan dan Turki. Allah kasih kemudahan pada saya," kata Bona, Senin (22/2).

Bona yang melaksanakan umrah bersama bibi dan pamannya yang lumpuh ini, sempat nyasar mencari hotel tempat mereka menginap. Dia sempat berputar-putar dan terus mendorong kursi roda pamannya, meski lelah.

"Saya harus tetap mendorong kursi roda paman saya, meski lelah mencari jalan menuju hotel yang enggak ketemu-temu. Dan, akhirnya nggak menyangka, ternyata yang memberi tahu jalan menuju hotel adalah office boy," terang Bona.

Bona mengatakan, agar bagi para calon jamaah umroh atau haji agar jangan sembarang berucap. Karena, semua yang diucapkan saat di Tanah Air akan dibuktikan di Tanah Suci.

"Saran saya, para calon jamaah umroh atau haji, jangan sembarang bicara. Karena, insya Allah akan dibuktikan saat di Makkah," kilahnya.

Bona juga mengaku, umroh yang dilaksanakannya ini, menjadi inspirasi agar dirinya secara totalitas ibadah. "Yah, jadi melaksanakan hidup ini jangan semata mencari rezeki, maksudnya niatkan buat ibadah. Jadi jika orientasi kita hidup untuk ibadah pada Allah, maka rezeki pun akan mengejar," terang Bona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News