Kecil-Kecil Sudah Juara Internasional

Kecil-Kecil Sudah Juara Internasional
Muhammad Rizki Ramadhan. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Kecil-kecil cabai rawit. Istilah itu cocok disematkan kepada pebalap motocross muda Batam, Muhammad Rizki Ramadhan. Baru berusia 12 tahun, namun prestasinya di kelas minimoto 65 cc sudah taraf internasional.

"Kalau tidak salah, saya pernah juara di event internasioonal motocross 2015 di sirkuit non-permanen (NP) Capung," katanya saat ditemui, Minggu (21/2) di sirkuit NP Capung.

Waktu itu, banyak pebalap muda dari luar Kepri seperti dari Jawa dan bahkan pebalap internasional yang ikut kompetisi tersebut.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan langkah dari Rizki untuk berpacu. Terbukti pada akhirnya ia berhasil menjadi juara pertama.

Rizki menceritakan ketertarikannya kepada dunia motocross dimulai sejak kelas 3 SD. Ayahnya, Fajar Sudjaman merupakan inspirasinya."Ayah juga seorang pebalap motocross, ia banyak mengajak saya makanya tertarik dan terus mendukung saya sampai saat ini," jelas bocah yang suka berenang ini seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Selasa.

Sejak saat itu, ia terus berlatih di komunitas pecinta motocross, Thrill Adventure Community (TAC) Batam."Saya sering berlatih Minggu sore di sirkuit NP Capung," imbuhnya .

Sering jatuh saat latihan sudah hal biasa baginya. Jika jatuh pasti selalu bangun lagi sampai benar-benar mahir. Bahkan, ia mengaku pernah pingsan saat latihan karena jatuh dengan keras, namun hal itu tidak pernah  membuatnya gentar.

Banyak prestasi telah diraihnya, dan prestasi berkesan selain kompetisi internasional pernah ditorehkannya pada kejuaraan daerah motocross di sirkuit Golden Prawn, November kemarin. Ia menjadi juara pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News