Ha ha Menteri Susi Bosan Ketemu Sama

Ha ha Menteri Susi Bosan Ketemu Sama
Menteri Susi. Foto : Dok JPNN

jpnn.com - Salah satu menteri yang paling banyak menarik perhatian dari Pemerintahan saat ini adalah Susi Pudjiastuti. Selama menjabat menteri kelautan dan perikanan (KP) dia memberantas ke­jahatan di perairan Indonesia tanpa pandang bulu.

Bukan soal program ataupun kepentingan pebisnis yang menjadi bebannya. Namun, Susi mengakui bahwa bertemu wartawan merupakan beban terberat selama menjadi menteri.
''Kalau ditanya beban, ya kalau lagi bertemu dengan kamu-kamu ini. Bosan saya, hahaha,'' ungkap Susi, lantas tertawa terbahak-bahak.
Meski demikian, menteri yang dikenal suka menenggelamkan kapal itu pun jarang menolak pertanyaan wartawan ketika ditanya. Terutama isu terkait dengan kinerja kementeriannya yang berkantor di Jalan Medan Merdeka Timur 16, Jakarta, tersebut.

Mantan CEO Susi Air itu menyatakan sering kali dikerjain wartawan. ''Dengan pertanyaan-pertanyaan menggelitik, ada yang harus dijelaskan karena dituntut mendapatkan video atau apa saja yang sering kalian lakukan,'' tuturnya. Meski begitu, dia juga sangat berterima kasih kepada media yang selalu hadir dalam konferensi pers kementeriannya.

''Kadang, saya itu ditanya media hal detail. Padahal, itu kan kerjanya para Dirjen. Kalau saya, tau. Tapi, detail ya gak tau,'' jelasnya. Menurut dia, jika semua pertanyaan bisa dijawab olehnya, para eselon satu tersebut tidak bekerja. Perempuan yang mengaku cerewet itu selalu mengajak para pegawainya bekerja dengan berlari. Harapannya, visi Nawacita yang selalu dicanangkan Presiden Joko Widodo bisa terealisasi.

Bukan hanya itu, perempuan asli Pangandaran tersebut sering menjadikan wartawan sebagai alasannya dalam berlibur. Jika ditanya ke mana, pihaknya tidak menjawab. ''Liburan jauh supaya gakketemu kalian, saya bosan. Masak ketemu kalian terus,'' ungkapnya. (lus/c15/agm/pda) 


Salah satu menteri yang paling banyak menarik perhatian dari Pemerintahan saat ini adalah Susi Pudjiastuti. Selama menjabat menteri kelautan dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News