Sempat Lesu, BMW Genjot Penjualan di Daerah

Sempat Lesu, BMW Genjot Penjualan di Daerah
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SURABAYA – Penjualan mobil premium di Jawa Timur mengalami kelesuan sepanjang 2015 lalu. Hal itu tak lepas dari melemahnya ekonomi Indonesia. Nah, para pelaku pasar kini berharap peruntungan pada 2016

Salah satunya ialah PT Astra International Tbk. Tahun ini, mereka menargetkan pertumbuhan penjualan mobil merek BMW di Jatim hingga 42,8 persen.

Branch Manager PT Astra International BMW & Peugeot Sales Operation Yopi Antonio menyebutkan, tahun lalu pihaknya mampu menjual 210 unit BMW. Jumlah itu sekitar 80 persen dari target.

Dari jumlah itu, sekitar 80 persen terjual di area Surabaya. Sisanya, sekitar 15 persen, laku di area Malang dan daerah lain. Tahun ini, BMW membidik daerah lain yang memiliki banyak orang kaya.

Di antaranya ialah Bojonegoro, Banyuwangi, Tuban, dan Bangkalan. Dia yakin, penjualan di daerah-daerah itu bakal meningkat dua kali lipat bila dibandingkan dengan tahun ini. “Sebenarnya cukup banyak orang kaya di daerah. Tapi, memang diperlukan pendekatan ekstra untuk bisa menggaet mereka,” terang Yopi, Selasa (23/2) kemarin. (vir/jos/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News