HKTDC Hadirkan 8 Pameran Perdagangan Terkemuka

HKTDC Hadirkan 8 Pameran Perdagangan Terkemuka
Leung Kwan Ho (tengah) dan para pebisnis Indonesia. Foto: Charli Lopulua/ Indopos

jpnn.com - JAKARTA – Hongkong Trade Development Council (HKTD) bakal menggelar delapan pameran perdagangan terkemuka pada April-Mei 2016 mendatang. Agenda itu digelar untuk membantu ekspansi bisnis korporasi ke tingkat regional maupun global.

Delapan pameran itu di antaranya ialah Hongkong International Linghting Fair, Hongkong Electronics Fair, International ICT Show dan Hongkong Houseware Fair.

Selain itu, ada juga Hongkong International Home Textiles and Furnishing Fair, Hongkong Gifts and Premium Fair, Hongkong International Printing and Packaging Fair serta Hongkong International Medical Devices and Supplies Fair.

“Dengan reputasi yang baik untuk internasionalitas dan keragaman produk, pameran HKTDC menawarkan peluang bisnis pada para pengusaha,” terang Direktur HKTDC Leung Kwan Ho, Kamis (25/2).

HKTDC selama ini selalu mendapatkan sambutan hangat dari para pelaku pasar. Pada 2015 lalu, sekitar 30 pameran HKTDC mampu menarik 35 ribu peserta. Selain itu, agenda tersebut juga dihadiri 726 ribu pengunjung.

Para pebisnis Indonesia juga banyak yang ambil bagian dalam pameran itu. Tahun lalu, jumlah peserta pameran asal Indonesia meningkat 32,2 persen menjadi 172 partisipan.

Sementara itu, jumlah pembeli mencapai 4.800. Sekadar catatan, Indonesia merupakan mitra dagang ke-23 bagi Hongkong.

“HKTDC bertekad memfasilitasi hubungan perdagangan bilateral antara Hongkong dan Indonesia. Saya yakin lebih banyak peluang bisnis baru yang dibentuk di bawah kerjasama Sabuk dan Jalan,” tambah Ho Leung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News