Hmmm..Anak Buah SBY ini Ngarep Disandingkan dengan Desy Ratnasari

Hmmm..Anak Buah SBY ini Ngarep Disandingkan dengan Desy Ratnasari
Anggota DPR dari Partai Demokrat Herman Khaeron. Foto: dok jpnn

jpnn.com - CIREBON - Partai Demokrat berencana mengusung kader sendiri di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Ada tiga kader asli Jabar yang tengah dipertimbangkan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk diusung sebagai calon. 

Mereka adalah, bekas Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf, anggota DPR Herman Khaeron dan Ketua DPD Jabar Iwan Sulanjana. “Ya dalam rapat, Pak SBY menyebut nama saya, Dede Yusuf dan Pak Iwan Sulanjana untuk maju di Pilgub Jabar,” kata Herman Khaeron saat dengar pendapat bersama pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat se-Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Indramayu di kediamannya, Graha Darussalam Gronggong, Kamis (25/2).

Sebagai kader, Herman mengaku tunduk kepada keputusan partai. Untuk itu, pria yang akrab disapa Hero initerus melakukan sosialisasi ke seluruh daerah di Jawa Barat. “Jujur saya tidak berambisi, dan kalau disurvei pun saya pasti kalah dengan Dede Yusuf dan mungkin juga kalah dengan Pak Iwan. Tapi saya merespons apa yang disampaikan Pak SBY dengan melakukan kunjungan ke daerah di Jawa Barat,” papar anggota DPR RI dapil Jabar VIII itu.

Bagaimana dengan wakil gubernur yang akan diusung? Menurut Hero itu diserahkan sepenuhnya kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat. Walau dirinya pribadi sudah punya sosok pendamping yang diidamkan. 

“Keputusan calon gubernur dan wakil gubernur ada di Majelis Tinggi Partai Demokrat. Tapi jika berduet dengan Dessy Ratnasari saya rasa bagus juga,” jawabnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon H Nana Karnadi menyambut baik disebutnya nama Herman Khaeron menjadi kandidat calon gubernur Jawa Barat. “Dari dulu saya menunggu itu. Setelah Pak Herman menyampaikan, saya gembira sekali. Saya mendukung,” tuturnya.

Sebagai bentuk dukungan, lanjut Nana, pihaknya akan melakukan sosialisasi baik di tingkat pengurus DPC maupun PAC. “Semua kader dan simpatisan harus tahu informasi ini. Jadi kami akan menyampaikannya,” tambah dia. (fen/dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News