Mau Hamil? Coba Konsumsi 5 Sayur ini

Mau Hamil? Coba Konsumsi 5 Sayur ini
Ilustrasi. Foto : Dok Jawa Pos

jpnn.com - Kehamilan adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang sudah menikah. Kehadiran buah hati dianggap mampu melengkapi kebahagiaan yang sudah dirajut bersama. Namun bagaimana kalau sudah nikah bertahun-tahun namun si jabang bayi belum datang? Tentu melakukan ikhtiar. Nah, salah satu usaha yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi 5 jenis sayuran ini. Mengutip Boldsky, dengan kandungan yang dimiliki, sayur mayur tersebut dipercaya mampu mempercepat proses kehamilan.

1. Daun Bit

Kaya akan zat besi, vitamin C, dan folat menjadi alasan utama kenapa daun bit ini harus dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program hamil.

2. Brokoli

Mengkonsumsi sayuran ini secara rutin dipercaya mampu membersihkan tubuh dari metabolit hormon, yang mampu mengganggu hormon kehamilan normal. Untuk penggunaannya, sebaiknya sayur jangan dimasak terlalu matang. Karena selain akan mengganggu cita rasa, juga mempengaruhi kandungan yang ada

3. Bayam

Siapa yang tidak tahu sayur bayam. Jenis sayur yang satu ini mudah didapatkan dimana saja. Mulai dari pasar tradisional hingga supermarket. Cara membuatnya pun sangat mudah. Bisa dikukus, dibuat sayur bening, hingga dimakan mentah sebagai salad. Salah satu kunci kenaopa bayam sangat bagus untuk mereka yang sedang program kehamilan adalah kandungan zat besi, folat, seng, dan antioksidan.

4. Kenari

Kehamilan adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang sudah menikah. Kehadiran buah hati dianggap mampu melengkapi kebahagiaan yang sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News