Dua Mobil Mewah Tersangka Suap Dikembalikan KPK

Dua Mobil Mewah Tersangka Suap Dikembalikan KPK
Kasubdit Kasasi dan Peninjauan Kembali Perdata Khusus Mahkamah Agung, Andri Tristianto Sutrisno. Foto: dok. JPNN.com

jpnn.com -  JAKARTA – KPK mengembalikan mobil Honda Mobilio putih milik tersangka suap Kasubdit Kasasi dan Peninjauan Kembali Perdata Khusus Mahkamah Agung, Andri Tristianto Sutrisno dan Toyota Camry perak, milik Direktur PT Citra Gading Asritama, lchsan Suaidi.

 Mobil-mobil tersebut sempat diamankan saat KPK meringkus mereka dalam sebuah operasi tangkap tangan. Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, mobil itu dikembalikan karena tidak ada kaitannya dengan kasus yang menjerat Andri dan Ichsan.  

“Mobil sebagai sarana, tapi tidak terkait langsung dengan tindak pidana," ujar Priharsa di KPK, Jumat (26/2). 

 Andri diduga disuap Ichsan melalui pengacaranya  Awang Lazuardi Embat untuk  menunda salinan putusan kasasi perkara korupsi yang menjerat Ichsan. Hari ini, ketiganya dipanggil KPK. Menurut Priharsa, pemanggilan tiga tersangka itu untuk pengambilan sample suara.

 Pengacara lchsan, Najib Ali Gysmar turut membenarkan  pengembalian mobil kliennya. Sementara, barang lain tetap disita. Dia pun membenarkan, kliennya hari ini hanya dikonfirmasi soal suara rekaman dalam sadapan yang diperoleh KPK

"Mendengarkan suara rekaman atau sadapan yang dimiliki oleh KPK,” pungkasnya usai mendampingi Ichsan menjalani pemeriksaan. (boy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News