ISIS Pamer telah Ledakkan Masjid Syiah

ISIS Pamer telah Ledakkan Masjid Syiah
Ledakan bom di Baghdad. Foto: The Guardian/surabayanews.co.id

jpnn.com - BAGHDAD—Kelompok militan ISIS mengaku sebagai pelaku dua serangan bom bunuh diri di Masjid Syiah di Baghdad, Irak. Dalam peristiwa itu, 15 orang tewas.

Melalui pernyataan via forum jihad di dunia maya, ISIS mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab melancarkan serangan bom bunuh diri tersebut. Kelompok radikal ini mengatakan serangan pertama memang menargetkan masjid. Sedangkan, serangan kedua menargetkan para pasukan keamanan Irak.

Mengutip dari The Guardian, Jumat (26/2), pejabat Kepolisian Baghdad mengungkapkan dua pelaku bom bunuh diri yang menggunakan bom rompi meledakkan diri di depan Masjid Rasul al-Azam di Distrik Shuala.

“Pelaku pertama meledakkan diri di tengah para jamaah yang akan meninggalkan masjid. Ledakan kedua menargetkan pasukan kepolisian yang baru tiba untuk membantu para korban,” ujar seorang petugas kepolisian.

Serangan bom bunuh diri yang dilancarkan di lingkungan mayoritas Syiah ini, momentumnya sangat dekat dengan rencana demonstrasi yang akan diadakan di Baghdad. Demonstrasi ini akan langsung dipimpin Moqtada al-Sadar, salah satu petinggi Syiah yang dianggap radikal. (surabayanews/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News