Di Kota Ini Ada 500 LGBT, Mayoritas Mahasiswa

Di Kota Ini Ada 500 LGBT, Mayoritas Mahasiswa
LGBT. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - BANDA ACEH - Jumlah Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) di Kota Banda Aceh lumayan banyak. Berdasar hasil survey, jumlahnya mencapai sekitar 500 orang. Rata-rata mereka berasal dari kalangan mahasiswa.

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan, untuk memberantas masyarakat yang memiliki perilaku menyimpang itu, pihaknya meminta bantuan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Banda Aceh.

“Ini ujian besar bagi kita yang tinggal di daerah yang menerapkan Syariat Islam. Berdasarkan survei, tercatat lebih dari 500 LGBT di Banda Aceh dan rata-rata mereka berstatus sebagai mahasiswa dan mahasiswi,” ungkap Illiza Sa’aduddin Djamal yang dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), kemarin.

Illiza Sa’aduddin Djamal menegaskan akan untuk memberantas LGBT karena MUI Pusat telah mengeluarkan fatwa haram terhadap LGBT.

"Sejatinya, bukan orang-orangnya yang kita benci, tapi perilaku mereka yang harus kita perangi,” sambungnya.

Ketua MPU Banda Aceh Tgk A Karim Syekh menyatakan siap mendukung Pemko Banda Aceh dalam memerangi LGBT.

“Kerja sama dengan pemerintah adalah amanat undang-undang, dan MPU merupakan mitra yang sejajar dengan eksekutif maupun legislatif,”ujarnya lagi. (rel/mai/iil/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News