Oegroseno Yakin Timnas Tenis Meja Bisa Main Maksimal

Oegroseno Yakin Timnas Tenis Meja Bisa Main Maksimal
Oegroseno. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BATAM - Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Oegroseno yakin timnas tenis meja akan mempersembahkan hasil maksimal di World Championship Team Table Tennis 2016 di Syah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, 28 Februari - 6 Maret.

"Saya sangat yakin timnas muda ini bisa menaikkan peringkat Indonesia dan bahkan meloloskannya ke divisi dua tenis meja dunia," jelas Oegroseno seperti dikutip dari batampos.co.id (grup JPNN), Sabtu.

Ia melihat banyak perubahan di tubuh tim muda ini. Pada awal mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Batam, 10 Januari kemarin, kondisi fisik anak-anak muda ini begitu buruk.

"Namun, saya perhatikan dari evaluasi tiap minggunya selalu terjadi peningkatan performa. Saya senang melihatnya,"jelasnya lagi.

Oegroseno meminta kepada timnas agar jangan sampai nyalinya ciut duluan melihat permainan tim-tim lawan yang mungkin saja diatas kelas Indonesia.

"Jangan sampai terjadi, selain target untuk membawa Indonesia naik divisi, kompetisi internasional ini merupakan wadah bagus untuk mencari pengalaman," ungkapnya.

Timnas telah berangkat pada Kamis (25/2) kemarin. Mantan Wakapolri ini berharap agar timnas cepat beradaptasi pada lingkungan pertandingan."Perlu adaptasi cepat, supaya tidak kaget nanti pada saat mulai bertanding," tutupnya.(leo/ray)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News