Soal PSSI, Mantan Menpora Sindir Jokowi

Soal PSSI, Mantan Menpora Sindir Jokowi
Mantan Menpora era Presiden SBY, Roy Suryo. Foto: dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan, sikap pemerintah yang tidak jelas yang menjadi penyebab carut marutnya sepak bola tanah air. Terutama soal penentuan nasib PSSI yang hingga saat ini masih dibekukan. Pemerintah belum bisa memastikan soal sanksi pembekuan PSSI dicabut atau tidak.

"Saya tidak mau samar-samar, saya ingin menyatakan agak tegas, yang tidak jelas adalah pemerintah sekarang," kata Roy dalam diskusi 'Alangkah Lucunya Sepak bola Kita' di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (27/2).

Menurut Roy, pemerintah seharusnya tidak memberikan harapan palsu pada masyarakat. Karena itu, ia berharap Presiden Joko Widodo memberikan kepastian.

"Kata kuncinya satu, pemerintah mau cabut pembekuan PSSI atau tidak, jangan PHP, jangan seperti saat memberikan dukungan kepada Rio Haryanto kemarin," ‎ucap Roy.

Seperti diberitakan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, pihaknya sudah mengkaji segala hal secara komprehensif terkait sanksi yang diberikan kepada PSSI. Karena itu dalam waktu dekat, pihaknya akan melaporkan kepada Presiden mengenai hasilnya. ‎(gil/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News