Duaarr, Ada Bom Bunuh Diri, 11 Tewas

Duaarr, Ada Bom Bunuh Diri, 11 Tewas
ilustrasi Bom.

jpnn.com - AFGHANISTAN--Lagi, Afghanistan diguncang ledakan bom bunuh diri. Sebanyak 11 orang dilaporkan tewas, sementara 40 lainnya luka-luka dalam ledakan bom di Asadabad, Ibu Kota Provinsi Kunar, Afghanistan, Sabtu (27/2/2016) pagi waktu setempat.

Dalam laporan awal otoritas setempat, bom itu diledakkan seorang pengendara motor di halaman kantor Gubernur Provinsi Kunar, Wahidullah Kalimzai.

Di antara 11 orang yang tewas itu, turut terdapat komandan milisi pro-pemerintah, Haji Khan Jan, serta tiga personel Kepolisian Afghanistan.

Diketahui, Haji Khan Jan adalah komandan milisi lokal yang sejak tahun lalu, membantu operasi pasukan pemerintah terhadap kelompok Taliban.

Sementara korban lainnya adalah warga sipil sedang bermain di taman dekat lokasi kejadian.

“Kebanyakan korbannya adalah warga sipil dan anak-anak, di mana mereka tengah lewat atau bermain di taman,” ungkap Kalimzai mengonfirmasi, seperti dikutip The Peninsula Qatar.

Di sisi lain, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri tersebut. Baik itu dari kelompok Taliban, maupun organisasi teroris Al-Qaeda. (surabayanews/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News