Aplikasi Fox Logger, Ungkap Perselingkuhan Suami

Aplikasi Fox Logger, Ungkap Perselingkuhan Suami
KREATIF: Alamsyah Cheung (kanan) dan Darren Suciono. Mereka berharap bisa mengembangkan Fox Logger ke segenap penjuru Indonesia. Foto: Ilham Wancoko/Jawa Pos

jpnn.com - ALAMSYAH Cheung dan Darren Suciono mengembangkan aplikasi yang bisa membantu Pemprov DKI memantau perjalanan seribu truk sampah. Namun, ada juga konsumen juga memakainya untuk mengungkap perselingkuhan. 

ILHAM WANCOKO, Jakarta

Begitu telepon diangkat, dari seberang sana langsung terdengar suara seorang perempuan menangis. Cukup lama. Tanpa sedetik pun menceritakan apa yang menjadi penyebab air matanya terurai. 

”Tentu kami kebingungan ada apa ini,” ujar Alamsyah Cheung mengenang kejadian pada akhir tahun lalu itu. 

Ketika itu Fox Logger, aplikasi yang dia bidani kelahirannya bersama Darren Suciono, telah beberapa bulan dipasarkan. Si perempuan yang menelepon call center Fox Logger tadi ternyata salah seorang pemakainya.  

Setelah agak tenang, baru perempuan tersebut bercerita, berkat Fox Logger yang dipasang di mobil suaminya, dirinya jadi tahu belahan hatinya itu ternyata kerap parkir di sebuah hotel di Jakarta Pusat. Padahal, saat pamit, dia bilang ke kantor. 

”Akhirnya si ibu ini malah curhat ke call center. Sampai minta untuk (suaminya) bisa digerebek di hotel dan sebagainya he he he,” ucap Alamsyah yang didampingi Darren.

Fox Logger memang aplikasi yang bisa melihat data sebuah kendaraan telah menjelajah ke mana saja beserta jaraknya. Dengan mengetahui rute perjalanan, perilaku pengendara pun bisa diketahui. Ada juga fitur penghitung konsumsi bahan bakar. ”Kami berusaha membuat segala sesuatunya menjadi terukur,” kata Darren. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News