Kabar Gembira Untuk Pedagang Tradisional

Kabar Gembira Untuk Pedagang Tradisional
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN – Wakil Wali Kota Banjarmasin Ibnu Hermansyah berjanji bakal memanggil Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk membahas ritel modern di daerahnya.

Hal itu dilakukan karena Pemkot Banjarmasin ingin adalah mengembalikan kejayaan pasar tradisional. Saat ini, pasar tradisional semakin terpinggirkan dengan kehadiran ritel modern.

"Ini meresahkan. Saya ingin evaluasi. Bukannya saya anti ritel. Saya tidak melarang, tapi ingin menata," ujar Hermansyah pada Radar Banjarmasin (JPNN Group), Minggu (28/2) kemarin.

Sebagaimana diketahui, Disperindag memberi jatah izin 300 ritel untuk wilayah Banjarmasin. Jumlah itu dibagi untuk merek-merek besar seperti Alfamart, Indomaret, dan Foodmart. Dari 300 itu, baru setengahnya yang sudah berdiri. Artinya, ritel di Banjarmasin masih akan terus bertambah.

"Khawatirnya, bukan malah menaikkan taraf ekonomi kita, keberadaan ritel-ritel ini malah mematikan pasar tradisional," ujar mantan Anggota DPRD Provinsi Kalsel ini. (fud/az/dye/jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News