Rakyat Kelaparan, Presiden Malah Pesta Ultah Sangat Mewah

Rakyat Kelaparan, Presiden Malah Pesta Ultah Sangat Mewah
Robert Mugabe. Foto: AFP

jpnn.com - HARARE – Robert Mugabe benar-benar tak layak dijadikan sosok teladan. Presiden Zimbabwe itu mengadakan pesta sangat mewah untuk merayakan ulang tahun ke-92 dalam beberapa hari terakhir.

Puncak perayaannya ialah di Kota Masvingo, Sabtu (27/2) waktu setempat. Pria kelahiran 21 Februari 1924 itu menghabiskan USD 800 ribu atau setara Rp 10,7 miliar untuk berpesta.

Ironisnya, rakyat Zimbabwe tengah mengalami kekeringan dan kelaparan. Hal itulah yang membuat lawan politik langsung melancarkan kritik pedas pada Mugabe.

“Uang yang digunakan untuk mendanai perayaan ulang tahun yang tidak masuk akal ini seharusnya digunakan untuk mengimpor jagung guna menghindari kelaparan di Provinsi Masvingo dan wilayah lain di negara ini,” ujar Juru Bicara Partai Oposisi Gerakan untuk Perubahan Demokrasi (MDC) Obert Gutu sebagaimana dilansir laman AFP.

Dalam foto-foto yang beredar di media, Mugabe tampak merayakan umurnya yang panjang dengan beberapa kue ulang tahun yang mewah dan besar. Beberapa di antaranya berbentuk peta Benua Afrika dan replika reruntuhan Great Zimbabwe. Berat kue replika Great Zimbabwe tersebut mencapai 92 kilogram. (sha/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News