Inka Segera Kirim Kereta ke Bangladesh

Inka Segera Kirim Kereta ke Bangladesh
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Industri Kereta Api (Inka) segera mengirimkan paket pertama kereta penumpang pesanan Bangladesh. Menurut rencana, kereta itu akan dikirim akhir Maret mendatang. Inka akan mengirimkan 15 unit dari 150 kereta atau gerbon yang dipesan Bangladesh.

Senior Manager Secretary Public Relations dan CSR Inka Cholik Mochamad Zam Zam mengatakan, pihaknya juga akan segera menyerahkan kereta eksekutif (K1) pesanan PT Kereta Api Indonesia pada awal bulan depan.

“Sisanya saat ini terus digarap. Kami optimistis kereta pesanan tersebut bisa selesai tepat waktu sesuai kontrak,” ujar Cholik kemarin.

Seperti diketahui, Inka berhasil memenangkan kontrak tender senilai USD 72 juta atau sekitar Rp 900 miliar untuk pengerjaan sebanyak 150 unit kereta penumpang pesanan Bangladesh pada November 2014.

“Faktor pemenang lainnya, harga yang ditawarkan mampu bersaing dengan kompetitor dari Tiongkok dan India. Sebab, Bangladesh belum mampu mengikuti harga yang ditawarkan Jepang dan sejumlah negara Eropa,” katanya. (ers/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News