Moncer, IHSG Catat Kenaikan Tertinggi Tahun Ini

Moncer, IHSG Catat Kenaikan Tertinggi Tahun Ini
IHSG. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Lonjakan bursa regional Asia dan global turut memberikan dampak positif bagi indeks harga saham gabungan (IHSG). Indeks mampu naik 56,21 poin ke posisi 4.836.

Kenaikan sebesar 1,18 persen itu merupakan yang tertinggi sepanjang 2016. Lonjakan itu terjadi karena pemodal memburu sejumlah saham dengan kapitalisasi besar.

Investor asing menggelontorkan dana untuk memborong 113 saham. Di mana, sebanyak 72 saham membukukan penguatan dan sepuluh di antaranya mencatat kenaikan rata-rata 3,44 persen.

”Ini menjadi sentimen positif untuk perjalan Indeks berikutnya,” tutur Analis KDB Daewoo Securities Heldy Arifien, Rabu (2/3) kemarin.

Saat ini, indeks berada pada level support 4.740. Peluang untuk menanjak kembali masih terbuka cukup lebar. Secara teknikal, gerak indeks telah kembali menunjukkan pola uptrend jangka pendek.

Target resistance saat ini berada pada level 4.876. ”Lanjutan penguatan masih amat terbuka,” tambah analis Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya. (far/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News