Alhamdulillah, Tim Uber Indonesia Lolos Putaran Final

Alhamdulillah, Tim Uber Indonesia Lolos Putaran Final
Suporter Indonesia. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tim Uber Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2016 yang digelar di Kunshan, Tiongkok 15-22 Mei mendatang.

Kepastian tim Uber menyusul Tim Thomas itu didapatkan setelah PP PBSI mendapatkan pengumuman resmi dari BWF (federasi bulutangkis dunia) usai penghitungan poin rangking dunia. 

Tim Uber Indonesia mendapatkan tempat setelah menempati peringkat keenam dari 16 slot yang tersedia. Penentuan tim yang lolos ke putaran final sendiri, dilihat dari hasil di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016.

BWF biasa menyebut dengan Continental Team Event yang digelar di lima zona yaitu Asia, Eropa, Oseania, Pan Amerika dan Afrika.

"Lolosnya tim Uber ke putaran final adalah sesuatu yang positif, putri-putri Indonesia jadi tidak harus absen di final Piala Uber 2016," kata Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Manajer Tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber Indonesia 2016 puas karena tim putri Indonesia menjadi unggulan kelima.

"Kami bukan sekadar, hasil dari penghitungan poin di ganda putri dan tunggal putri, kami juga diunggulkan, " imbuhnya. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News