Baca Nih Sebelum Berkunjung ke Danau Cinta

Baca Nih Sebelum Berkunjung ke Danau Cinta
Danau Cinta di Pulau Makalehi Provinsi Sulawesi Utara. FOTO: Manado Post/JPNN.com

jpnn.com - Bentuk danaunya memang menyerupai hati. Maka, tak heran jika danau yang tampak indah menawan itu, dinamakan Danau Cinta. Dari Manado akses menuju pulau ini masih sulit. Hanya ada jasa kapal cepat dari Pelabuhan Manado menuju Pelabuhan Ulu Siau. Setelah itu harus menyewa kapal nelayan untuk akses menuju Pulau Makalehi.

Perjalanannya sekitar satu jam. Sementara, untuk tiba di Danau Cinta, harus jalan kaki selama 30 menit. Pemandangan di sepanjang jalan bisa mengobati keletihan. Perkebunan pala, kelapa, dan singkong bisa menyejukkan mata.

Salah satu warga Makalehi, Buyung Mangangue, yang sudah mengenal medan menuju danau menyarankan, jika menuju danau badan harus fit.

“Usahakan kondisi badan tetap fit dan jangan lupa membawa bekal terutama minuman. Karena cuaca di daerah tersebut sangat panas,” ujar Buyung.

Nah, setelah perjalanan yang cukup melelahkan akan sampai di atas bukit dan dapat melihat view Danau Cinta. Dari atas bukit akan tergambar jelas simbol hati berwarna kehijauan dengan tepi-tepian yang berwarna senada namun lebih cerah. Pemandangan semakin mengagumkan karena danau tersebut dikelilingi hijau pepohonan dan perbukitan.

“Jika diimajinasikan, seakan hijau perbukitan dan pepohonan berkeliling melindungi Danau Cinta ini. Nuansa romantik, indah dan hembusan angin menambah pecahnya suasana,” ucap Michael, pengujung yang lainnya.

Setelah puas menikmati Danau Cinta dari atas bukit, pengunjung juga bisa turun ke danau untuk berenang dan bermain air. Menyeburkan diri dalam air di suasana terik sangat menyegarkan. Ditambah air yang jernih dengan berbagai ikan yang jelas terlihat menambah kepuasan perjalanan. Dan dapat membalas harga yang sesuai untuk perjalanan yang melelahkan.(manado pos/fri/jpnn)


Bentuk danaunya memang menyerupai hati. Maka, tak heran jika danau yang tampak indah menawan itu, dinamakan Danau Cinta. Dari Manado akses menuju


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News