Apes, Gelar Resepsi Malah Kebanjiran

Apes, Gelar Resepsi Malah Kebanjiran
Resepsi yang kebanjiran di Waru, Sidoarjo. Foto: pojokpitu.com

jpnn.com - SIDOARJO--Hujan deras yang mengguyur kawasan Waru, Sidoarjo sejak Sabtu pagi membuat kawasan Medaeng banjir. Air tak hanya menggenangi jalan raya, tapi juga masuk ke perkampungan. Genangan air itu dengan ketinggian hingga 50 centimeter.

Banjir menggenangi jalan raya yang merupakan akses ke kawasan Bangah dan Pepelegi, Kecamatan Taman.  Akibatnya, lalu lintas menjadi terhambat, karena banyak pengendara memperlambat laju kendaraannya untuk menghindari genangan.

Selain menggenangi jalan raya, banjir juga masuk ke perkampungan dan warga pun menutup akses masuk. Perkampungan di Jalan Imam Bonjol merupakan salah satu yang terparah terkena dampak banjir ini. Air cukup tinggi, hingga dimanfaatkan anak-anak untuk bermain dengan menggunakan pelampung.

Air juga masuk ke rumah, sehingga warga terpaksa menguras dengan alat seadanya. Kali ini banjir juga menganggu resepsi pernikahan yang digelar salah satu warga.

Penerima tamu dan tamu undangan yang hadir pun terpaksa harus melepas sepatu atau sandal. Beruntung banjir ini tak sampai menganggu khidmatnya resepsi pernikahan kedua mempelai   Banjir di kawasan Medaeng ini selalu terjadi bila diguyur hujan deras. Hal ini diakibatkan sungai Pepelegi yang tak mampu menampung debit air.

Warga Medaeng dan Pepelegi pun berharap kepada Pemkab Sidoarjo untuk segera menanggulangi banjir, agar warga bisa beraktivitas seperti biasanya. (mud/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News